Jumat, 23 Oktober 2009

MIS-BELIEVE????????????????

Apalah artinya sebuah nama?

Akwila = Rajawali…..
Priskila = Rendah hati.

(…menyertai Paulus, KPR 18:2,18-19,26; Rm 16:3; 1Kor 16:19; 2Tim 4:19; 7x)

Mereka hidup sesuai dengan identitas namanya. Bagaimana dengan arti nama kita dan relevansinya dalam kehidupan kita?

Ada seekor kuda dapat menarik beban 4500 kg, sementara seekor yang lain dapat menarik 4000 kg. Namun ketika 2 ekor kuda tersebut digabungkan dapat menarik beban 12.500 kg. Dahsyatnya sebuah sinergi (sinkron + energi).

Orang yang mampu bersinergi adalah:
1. Telah menemukan identitas dirinya. Mampu menghadapi tantangan dan tekanan karena identitasnya jelas (Rajawali terbang sendirian, namun burung EMPRIT terbangnya beramai-ramai”; ”Biarkan anjing-anjing menggonggong, kafilah tetaplah berlalu”)
2. Berani menampung orang lain dirumahnya ”tempat ibadah”. 1,5 th menampung Paulus.
3. Bisa bekerja sama dengan orang lain. I = saya / independent. Us = kita / dependent (bergantung) / interdependent (saling bergantung / memerlukan)

Pepatah Cina :
”Dibalik setiap orang yang andal, selalu ada orang-orang yang andal.”

Yakob Nahuway bilang: ”saya kagum dengan orang-orang disekitar saya. Saya telah berhasil karena ada para staff saya yang menopang saya”.

Namun yang menjadi masalah pada jaman ini adalah banyak orang yang mengalami kesulitan untuk bekerja sama. Apa yang menjadi maslahnya? Salah satunya adalah KRISIS KEPERCAYAAN.

KEHANCURAN terjadi karena adanya krisis kepercayaan. (kecewa, dan tidak puas)

TALANKA: kepiting hitam kecil di Filipina. Masukkan 50 ekor ke dalam ember dan tidak perlu ditutup, dapat dipastikan bahwa mereka ti dak akan dapat meloloskan diri dari ember tersebut. Kenapa? Setiap kali seekor mau naik keluar yang pada memegang kakinya, menghalangi dan menyepaknya ke bawah. Akhirnya semua mereka tetap utuh dan jadi santapan manusia. Kehancuran. (MANCING KEPITING)

KRISIS KEPERCAYAAN.
(YOH 20:24-28)

Yoh 20:29 ...berbahagia tak melihat, namun percaya”

Sulit percaya? Kecewa? Ditipu? Mempercayai dan dipercayai? Mencurigai dan dicurigai??.....
Masihkah percaya dengan Yesus jika doanya tak dijawabNya?maslah?tekanan? musibah?

MENGAPA TERJADI KRISIS?

1. TIADA IMAN (20:24) kesendirian, kesepian dan tak ada teman. Iman tumbuh dalam kebersamaan oleh karena pendengaran akan firman Tuhan. YUDAS ISKARIOT tak tahan dalam persekutuan yang benar karena motivasinya yang salah ”uang” =keluar meninggalkan persekutuan dan mati bunuh diri. ANANIAS + SAFIRA berdusta akhirnya mati. DEMAS mengasihi dunia akhirnya meninggalkan Tuhan.
2. BUKTI IMAN (20:25; Ibr 1:1). Jangan keraskan hati! Ada bukti dulu baru saya percaya!. Apalagi yang harus kita percayai jika sudah terbukti / nyata. Anda harus PERCAYA DULU BARU BISA MENGERTI” (Yes 7:9b.. ”Jika kamu tidak percaya, sungguh, kamu tidak teguh jaya”) banyak orang percaya yang rapuh? Melihat mujijat dulu............lalu mundur! (Yoh 6:26 kenyang makan roti; 6:66 mundur meninggalkan Tuhan)
3. KESUNGGUHAN IMAN (20:27) ”JANGAN TAK PERCAYA LAGI”. Ya Tuhanku dan Allahku (28). Kita akan merasa kecewa, sedih dan tak berarti jika kita sudak tidak dapat dipercaya lagi. Mustahil diperkenan Allah jika tiada beriman!
4. KEBAHAGIAAN IMAN (20:29) ”berbahagialah mereka yang tak melihat namun percaya”

Miliki iman yang teguh! ”Orang benar akan hidup oleh imannya (Rm 1:17)

Teguhkanlah hatimu! KOLOSE 2:6-7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar